6 Juni Bakal Ada Fenomena Alam Lagi, Transit Venus


Fenomena astronomi langka, Transit Venus  pada Rabu, 6 Juni 2012.

Blog Indoneisa – Tahun 2012 adalah tahun yang penuh dengan fenomena alam khususnya di tata surya kita, Entah apa yang mendasari begitu banyaknya fenomena alam di Tahun ini. Mungkinkah teguran dari Tuhan ?
Diberitakan pada media bahwa nanti pada tanggal 6 Juni yang akan datang, akan terjadi sebuah fenomena alam yang jarang terjadi, bahkan mungkin baru sekali anda dengar yaitu Transit Venus, transit venus ini akan terjadi diperkirakan sekitar pukul 05.14 hingga 11.50 WIB.

Sayangnya jika anda ingin melihat Fenomena maka hanya bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan teleskop.

Apa itu transit venus ?
Penggambarannya mengenai transit venus ini yakni sebuah fenomena Transit Venus terjadi ketika peredaran planet venus dan beredar melintasi permukaan Matahari. Jadi posisinya akan ada Venus berada di antara Matahari dan Bumi. Dikarenakan planet Venus terbilang kecil, maka ketika terjadi transit venus, planet kedua ini nantinya akan tampak sebagai bintik hitam yang bergerak di permukaan matahari.

Sebelumnya pun Fenomena jagat raya ini pernah terjadi pada tahun 2004 lalu. Periode terjadinya fenomena ini adalah 8, 121, 5, 8, dan 105,5 tahun.

Jika ingin menyaksikan kembali, maka  Transit Venus selanjutnya akan bisa kita lihat pada tahun 2117. Maka dari itu, pantaslah bila fenomena ini disebut sekali seumur hidup kita, kecuali di tahun 2117 anda masih hidup ?

Leave a Reply