Real Transformers by Japanese engineer


robot transformer mini
Robot Transformer Jadi Nyata - Zaman sekarang semakin canggih, semakin banyak teknologi canggih yang bermunculan. Salah satu contoh nya adalah Robot Transformer (Mini) yang terinspirasi dari Film Transformer dan bisa berubah tentunya. Untuk lebih lengkap nya, silahkan baca berita berikut ini:

Seorang pakar robot dari Jepang bernama Kenji Ishidamembangun Robot Transformer betulan, meski dalam skala kecil (mini). Tak jelas apakah Robot Transformer buatan Ishida ini Autobot atau Decepticon(menurut anda?), tapi ia benar-benar bisa menggerakkan Robot Transformer ini dengan sentuhan satu tombol.

Ishida bekerjasama dengan JS Robotics, perusahaan pembuat pengendali jarak jauh untuk mobil, agar Robot Transformer buatannya bisa berubah bentuk menjadi robot. Anda tidak perlu memutar bagian tubuh robot ini secara manual, ada 22 motor servo yang memungkinkan Robot Transformer buatan Ishida ini berubah bentuk secara otomatis. Wow.... canggih ya!

Supaya tidak membuat penasaran, silahkan lihat video demonstrasi nya dibawah ini:






Bagaimana? Canggih bukan? Mungkin setelah ini akan dibuat versi asli nya (besar). Kita tunggu saja... :)


Sekian dari saya tentang Robot Transformer Jadi Nyata, semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi anak bangsa agar tidak mau kalah dengan negara lain dalam hal robotika dan mengembangkan lebih hebat dari ini. AMIN dan TERIMAKASIH!

Leave a Reply